Cuci Tangan Hingga Hilangkan Bau Parfum, Ini 5 Kegunaan Lain Micellar Water

Cuci Tangan Hingga Hilangkan Bau Parfum, Ini 5 Kegunaan Lain Micellar Water

Micellar water menjadi salah satu produk wajib bagi para pecinta dunia kecantikan. Item yang pertamakali berkembang di Prancis tersebut biasanya digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan makeup. Ternyata micellar water punya beberapa fungsi lain yang mungkin belum Anda ketahui selain membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan kulit. Berikut adalah lima di antaranya:

1. Menghilangkan Bau Parfum
Micellar water memang biasanya lebih mahal dari pembersih wajah kebanyakan. Namun produk ini cukup multifungsi sehingga pantas dimiliki. Salah satu fungsi tak terduga micellar water adalah untuk menghilangkan aroma parfum. Micellar water bisa diandalkan ketika menggunakan terlalu banyak wewangian atau ternyata kurang suka dengan baunya. Caranya adalah dengan mengaplikasikan kapas yang sudah diberi micellar water ke area tubuh atau busana yang sudah disemprot parfum.

2. Membersihkan Brush
Agar wajah terhindar dari iritasi dan jerawat, brush makeup sebaiknya dibersihkan setiap minggu. Anda pun bisa menggunakan micellar water untuk menghilangkan residu makeup serta kotoran pada bulu sikatnya. Yang perlu dilakukan adalah mengisi sebuah cangkir dengan micellar water kira-kira setinggi lima cm. Kemudian bersihkan brush Anda dengan air tersebut hingga semua sisa makeup luntur. Setelah bersih, biarkan brush mengering di atas sebuah handuk.

3. Memudarkan Noda Makeup
Makeup yang menempel pada busana kadang sulit dibersihkan dengan menggunakan detergen saja. Karenanya, sesaat setelah busana terkena noda riasan, coba langsung bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar water. Aplikasi cara ini pada busana, seperti kemeja katun atau denim dan hindari pada material satin dan renda.

4. Melepas Bulu Mata Palsu
Melepaskan bulu mata palsu akan lebih mudah dengan micellar water. Produk tersebut bisa membuat lem bulu mata melunak sehingga bulu mata palsu lebih mudah terlepas. Tempelkan kapas yang dibasahi micellar water pada kelepok mata selama beberapa detik, kemudian lepaskan untuk mencopot bulu mata.

5. Mencuci Tangan
Micellar water juga dapat digunakan sebagai pengganti sabun cuci tangan dalam keadaan darurat. Tak perlu menggunakannya terlalu banyak, cukup tuangkan sedikit di telapak tangan kemudian baurkan seperti memakai hand sanitizer. Setelahnya, Anda bisa lebih tenang untuk makan atau mengaplikasikan makeup dengan tangan.