Pria yang Merawat Diri dengan Cara Seperti Ini Buat Wanita Ilfil

Pria yang Merawat Diri dengan Cara Seperti Ini Buat Wanita Ilfil

Sebagian wanita menyukai pria metroseksual atau yang memerhatikan penampilan dan rajin merawat diri. Sebagian lagi lebih suka yang berpenampilan apa adanya, asalkan terlihat bersih dan tidak bau badan.

Tapi ada satu perawatan yang dilakukan pria, yang membuat wanita ilfil. Apa itu?

Survei dilakukan situs Women’s Health terhadap wanita untuk menanyakan, “Bagaimana menurut Anda tentang pria yang mencukur kakinya?”

Sebagian besar wanita ternyata mengaku langsung ilfil jika melihat, atau tahu seorang pria mencukur rambut kakinya. Sebanyak 49,3 persen berpendapat kebiasaan tersebut aneh.

“Itu aneh. Pria tidak seharusnya menyentuh rambut kaki!” begitu yang tertulis pada pilihan pertanyaan survei.

Sementara itu ada 28,5 persen wanita yang mengatakan, “Aku tidak suka pria yang terlalu suka bercukur tapi aku menghargai pria yang merapikan (dengan cara menggunting) rambut kaki mereka.”

Hanya 22,2 persen yang tidak menganggap itu sebuah masalah. “Keren. Aku suka pria yang kakinya tercukur bersih,” kata mereka.

Hasi survei ini semakin menguatkan fakta bahwa pria dengan banyak rambut (di kepala maupun tubuh) memiliki daya tarik lebih besar ketimbang pria berbadan ‘mulus’. Penelitian sebelumnya yang dilakukan di tiga universitas di Australia menunjukkan bahwa pria yang memelihara rambut di wajah lebih menarik.

“Penemuan kami menunjukkan pria berjenggot tebal lebih menarik dijadikan pasangan untuk jalinan asmara jangka panjang. Jenggot tebal merupakan sinyal bahwa seorang pria bisa diandalkan dan memberi lebih banyak keuntungan bagi wanita,” tutur salah satu peneliti Dr Danielle Sulikowski, seperti dilansir news.com.au.

Pria berjenggot sering kali diasosiasikan sebagai simbol kekuatan, stabilitas dan kekuasaan. Sosok pria yang bertanggungjawab dan bisa melindungi cukup kuat terpancar dari keberadaan jenggot tebal di wajah.

Tak hanya di mata wanita, pria berjenggot pun memiliki pesona yang sama dalam pandangan sesama pria. Dr Danielle menjelaskan dalam penelitian lain, kaum Adam menganggap pria berjenggot lebih dominan, dewasa dan berada di kelas yang lebih tinggi.

“Jadi kita bisa tahu kalau jenggot tebal itu menjadi semacam simbol status,” kata Danielle.