Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Pacaran dengan Pria yang Pernah Selingkuh

Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Pacaran dengan Pria yang Pernah Selingkuh

Anda sudah tahu bahwa pria yang dekat dengan Anda saat ini adalah pria playboy yang kerap bergonta-ganti pasangan. Tapi ada keyakinan di hati Anda bahwa dia telah berubah. Anda pun merasa bahwa dia telah menemukan cintanya bersama Anda.

Pakar hubungan Dr. Duana Welch memperingati Anda agar lebih berhati-hati saat ingin pacaran dengan pria yang pernah berselingkuh. Sebab, tidak ada yang bisa Anda percayai saat ini. Semua keputusan kembali pada Anda, namun Dr. Duana memberikan pencerahan saat Anda memilih pria dengan sejarah playboy.

1. Bagaimana Masa Lalunya?
“Faktanya orang yang memperlakukan hubungannya di masa lalu juga akan perbuat sama di hubungan lainnya,” kata Dr. Duana. Itu sebabnya, mengapa sekali berselingkuh cenderung melakukan hal yang sama.

2. Lihat Waktunya
Maksudnya adalah melihat kapan terakhir kalinya ia melakukan perselingkuhan. Menurut Dr. Duana jika memang sudah lama sekali ia pernah menjadi pria playboy, namun dia tidak lagi seperti itu, maka bisa dipercaya. “Jika Anda tahu baru satu bulan lalu ia berselingkuh dan mengatakan bahwa dia tidak akan mengulanginya lagi, mungkin bisa dipercaya. Tapi akan lebih dipercaya dan aman jika orang yang berselingkuh itu melakukannya 10 tahun lalu,” ucap Dr. Duana, seperti dikutip dari eHarmony.

3. Lihat Kebiasannya
Apakah dia kerap bergonta-ganti wanita? atau hanya pernah melakukan perselingkuhan sekali dalam hidupnya? “Kebiasan yang berulang yang lebih berisiko (selingkuh),” kata Dr. Duana.

4. Jangan Coba-coba
Menurut Dr. Duana banyak pasiennya yang takut jika kembali memiliki pasangan yang tidak setia. Tapi berkali-kali juga terjebak dengan pria tersebut. Saran Dr. Duana hanya satu yakni menjauhinya. “Yang terbaik adalah menghindari pria dengan sejarah selingkuh, meskipun ada indikasi dia telah berubah,” saran Dr. Duana. Tapi Dr. Duana juga menegaskan, itu semua kembali dengan Anda. Bagaimana insting Anda terhadap pria tersebut. Terkadang insting memang tidak bisa dibohongi. Tapi kembali lagi, Anda memang harus yakin bahwa itu insting bukan perasaan yang menebak-nebak.